Kamis, 03 September 2009

ganjang malaysia

Malingsia.. (Sia dalam bahasa sunda berarti kamu).. pantaslah julukanmu maling, karena emang kamu maling.. Gimana ngga marah, kamu berkali-kali ngerendahin harga diriku. Mentang-mentang kamu sedikit lebih maju dariku, terus bisa se-enaknya merendahkannku?? Jangan harap,, aku masih punya otak,tangan dan kaki yang masih bisa aku gunakan. Aku masih bisa berfikir, ga seperti kamu!! Otak kamu di taruh di mana sih?? Ko teramat klewatan… Sudah terlalu banyak kamu menghina diriku. Pulau, lagu, baju, tarian, bahkan makanan. Biar semua orang tahu, inilah beberapa ulah dari tindakanmu: o Pengakuan pulau Sipadan dan Ligitan o Ambalat o Pulau Jemur o Batik o Reog ponorogo o Lagu rasa sayange o Angklung o Tari pendet o Sate Belum pantas kamu memiliki itu semua, belum cukup umurmu.. Aku akui emang aku kurang merawatnya, melestarikannya, namun bukan berarti kamu berhak mengklaim itu mulikmu. Mending gelut dulu, kalah menangnya urusan belakangan yang penting berani dulu. Oke, aku akui gedung kembar mu yang menjulang emang bagus, petronas kamu emang oke!! Wajar aja kalo gedung kerbar mu kamu banggakan..Inikan produk-produk kamu?? 1. astro TV (pake acara monopoli EPL segala ) 2. Petronas ( oli dan bensin ) 3. Modenas ( motor ) 4. Proton ( mobil ) 5. XL -excelcom (operator selular) 6. Lippo Bank 7. Bank Niaga 8. RotiBoy (makanan) 9. Malaysian Airlines 10. AirAsia 11. YEO'S 12. CIMB Group 13. genFM 98,7 14. Mamee noodle snack (makanan) 15. Anak Mas (makanan) 16. Restoran yang berbau Malaysia (makanan) 17. Lippo Telecom (Natrindo) 18. No Vacation/Travelling to Malaysia 19. Semua lagu dari jaman Isabella Amy Search ngehe' sampai Siti Nurhaliza bajakin saja semua lagunya, jangan dibeli CD nya. Nah, haram buatku beli produkmu.. haram beli barang dari orang yang telah menginjak-injak aku. Tergantung yang baca aja, lebih mencintai produk kita atau produk orang yang telah melecehkan kita.. pikirkan baik-baik sebelum membelinya.. najis tralala kalau aq!! Sebenarnya apa sih untung ruginya aku menjalin hubungan dengan kamu,, oke aku akui banyak saudaraku yang mengadu nasib di negrimu, mereka menghasilkan devisa buat ku yang cukup besar. Tapi apakah itu sebanding dengan pemberian tenagakerja padamu terus dibalas dengan mengkalim pulau dan adat se-enaknya. Aku yakin, bila saudaraku di tarik dari negaramu kamu akan merasa kehilangan. Banyak pengolahan pabrik dan perkebunan kamu yang di olah oleh saudaraku. Bila ditarik, bangkrutlah perusahaanmu, perkebunanmu.. harap kamu tau itu.. Jadi jangan banyak macam-macam dengan ku.. sama-sama untungnya, ko malah melunjak. Jangan lebay donk!! (adx ku biasanya bilang gitu).. Pikirkan baik-baik.. Katanya Negara serumpun, bertetangga lagi.. bukankah toleransi antar tetangga harus di jaga. Bila ada tetangga yang kurang ajar, suka nyolong, biasanya digebukin ma warga lain. Atau biasanya pak RT yang akan mengusir nya.. tetangga macam apa dirimu, harusnya tetangga macam dirimu di bumihanguskan dari permukaan jagat raya.. Aku ini orang egois, jadi aku ga mau menyalahkan diriku sendiri. Bodo amat orang bilang aku ga menjaganya, ga tegas. Tapi yang jelas aku ga kan pernah takut padamu. Sedikitpun aku ga takut. Kalo berani, singsingkan bajumu, kita duel di lapangan 1 lawan 1, aku tantang kamu!! Apa kamu berani?? Seruan bagi seluruh rakyaku, mari kita nyatakan penolakan klaim malingsia. Terima kasih buat rekan mahasiswa yang telah secara tegas menolak dengan demo dan membakar bendaranya. Setuju, Lanjutkan!! Ini bentuk kemarahanku, kalau ikut demo panasnya ga kuat, mending demo lewat blog aja, malah dingin, ada ac nya. Aku ga mau membakar benderamu, malah bikin polusi udara.. mending tak jadikan lap pel atau keset aja di rumah.. malah lebih bermanfaat. Merdeka…….. Makasih..

1 komentar:

friend..
kasih koment ya...