Minggu, 19 Oktober 2014


open this blog's : www.bakso-ceker-pak-etom.blogspot.com

BCPE MENCARI PARTNER UNTUK KERJASAMA...

Read More......

Senin, 06 Agustus 2012

Kamis, 03 September 2009

ganjang malaysia

Malingsia.. (Sia dalam bahasa sunda berarti kamu).. pantaslah julukanmu maling, karena emang kamu maling.. Gimana ngga marah, kamu berkali-kali ngerendahin harga diriku. Mentang-mentang kamu sedikit lebih maju dariku, terus bisa se-enaknya merendahkannku?? Jangan harap,, aku masih punya otak,tangan dan kaki yang masih bisa aku gunakan. Aku masih bisa berfikir, ga seperti kamu!! Otak kamu di taruh di mana sih?? Ko teramat klewatan… Sudah terlalu banyak kamu menghina diriku. Pulau, lagu, baju, tarian, bahkan makanan. Biar semua orang tahu, inilah beberapa ulah dari tindakanmu: o Pengakuan pulau Sipadan dan Ligitan o Ambalat o Pulau Jemur o Batik o Reog ponorogo o Lagu rasa sayange o Angklung o Tari pendet o Sate Belum pantas kamu memiliki itu semua, belum cukup umurmu.. Aku akui emang aku kurang merawatnya, melestarikannya, namun bukan berarti kamu berhak mengklaim itu mulikmu. Mending gelut dulu, kalah menangnya urusan belakangan yang penting berani dulu. Oke, aku akui gedung kembar mu yang menjulang emang bagus, petronas kamu emang oke!! Wajar aja kalo gedung kerbar mu kamu banggakan..Inikan produk-produk kamu?? 1. astro TV (pake acara monopoli EPL segala ) 2. Petronas ( oli dan bensin ) 3. Modenas ( motor ) 4. Proton ( mobil ) 5. XL -excelcom (operator selular) 6. Lippo Bank 7. Bank Niaga 8. RotiBoy (makanan) 9. Malaysian Airlines 10. AirAsia 11. YEO'S 12. CIMB Group 13. genFM 98,7 14. Mamee noodle snack (makanan) 15. Anak Mas (makanan) 16. Restoran yang berbau Malaysia (makanan) 17. Lippo Telecom (Natrindo) 18. No Vacation/Travelling to Malaysia 19. Semua lagu dari jaman Isabella Amy Search ngehe' sampai Siti Nurhaliza bajakin saja semua lagunya, jangan dibeli CD nya. Nah, haram buatku beli produkmu.. haram beli barang dari orang yang telah menginjak-injak aku. Tergantung yang baca aja, lebih mencintai produk kita atau produk orang yang telah melecehkan kita.. pikirkan baik-baik sebelum membelinya.. najis tralala kalau aq!! Sebenarnya apa sih untung ruginya aku menjalin hubungan dengan kamu,, oke aku akui banyak saudaraku yang mengadu nasib di negrimu, mereka menghasilkan devisa buat ku yang cukup besar. Tapi apakah itu sebanding dengan pemberian tenagakerja padamu terus dibalas dengan mengkalim pulau dan adat se-enaknya. Aku yakin, bila saudaraku di tarik dari negaramu kamu akan merasa kehilangan. Banyak pengolahan pabrik dan perkebunan kamu yang di olah oleh saudaraku. Bila ditarik, bangkrutlah perusahaanmu, perkebunanmu.. harap kamu tau itu.. Jadi jangan banyak macam-macam dengan ku.. sama-sama untungnya, ko malah melunjak. Jangan lebay donk!! (adx ku biasanya bilang gitu).. Pikirkan baik-baik.. Katanya Negara serumpun, bertetangga lagi.. bukankah toleransi antar tetangga harus di jaga. Bila ada tetangga yang kurang ajar, suka nyolong, biasanya digebukin ma warga lain. Atau biasanya pak RT yang akan mengusir nya.. tetangga macam apa dirimu, harusnya tetangga macam dirimu di bumihanguskan dari permukaan jagat raya.. Aku ini orang egois, jadi aku ga mau menyalahkan diriku sendiri. Bodo amat orang bilang aku ga menjaganya, ga tegas. Tapi yang jelas aku ga kan pernah takut padamu. Sedikitpun aku ga takut. Kalo berani, singsingkan bajumu, kita duel di lapangan 1 lawan 1, aku tantang kamu!! Apa kamu berani?? Seruan bagi seluruh rakyaku, mari kita nyatakan penolakan klaim malingsia. Terima kasih buat rekan mahasiswa yang telah secara tegas menolak dengan demo dan membakar bendaranya. Setuju, Lanjutkan!! Ini bentuk kemarahanku, kalau ikut demo panasnya ga kuat, mending demo lewat blog aja, malah dingin, ada ac nya. Aku ga mau membakar benderamu, malah bikin polusi udara.. mending tak jadikan lap pel atau keset aja di rumah.. malah lebih bermanfaat. Merdeka…….. Makasih..

Read More......

Sabtu, 07 Maret 2009

Indonesia kaya akan seniman

Membludaknya seniman di Indonesia akhir-akhir ini mungkin banyak dirasakan oleh kita semua. Mulai dari musisi sampai pada perfilman. Munculnya band-band baru membuktikan bahwa musisi kita berkembang pesat (beda banget ama negaranya, yang berkembang perlahan). Masing inget kah kalian, bahwa band-band Indonesia merajai di negri jiran. Sampai-sampai negri tersebut membatasi masuknya/peredaran music Indonesia di negri tersebut. Hebat memang musisi kita, salut lah buat mereka yang telah membawa harum nama Indonesia (harum di bidang seni maksudnya). Beberapa tahun perfilm-an kita terpuruk (sebagian orang bilang mati suri), namun sejak film berjudul “Petualangan Sherina” tayang di bioskop Indonesia, perfilm-an Indonesia bagaikan bangkit dari mati surinya. Disusul dengan film “Ada Apa Dengan Cinta” yang disutradarai Melly Goeslow merupakan film ke-2 yang membuka gairah film untuk bangkit. Masih inget kan film di penghujung tahun 2008, film berjudul “Laskar Pelangi” mampu membuat kapok orang yang mau menontonnya karena ngantri berjam-jam untuk mendapatkan tiket namun tiket telah habis sewaktu mengantri setengah dari 30 meter panjang antriannya (termasuk aku, karena mengalaminya sendiri). Hal itu menunjukan bahwa Indonesia bangkit dari perfilm-annya dan lagi-lagi aku acungkan jempol baut para pembuat film. Namun, disisi lain mungkin seniman kita sudah kelewat batas!! Sampai-sampai para wakil rakyat kita (anggota DPR) di banjiri para seniman (actor/aktris). Banyaknya artis yang masuk ke kursi wakil rakyat tersebut bagaikan terobosan baru bagi mereka. Terobosan baru untuk mengembangkan bakat senimannya di kursi DPR. Bahkan ada juga para seniman yang mencalonkan “PILGUB”. Kelawatan ga sieh?? Lebih-lebih lagi, dalam pemilu 9 April mendatang ada capres dan cawapres yang berlatar belakang seniman. Pertanya-an di benak aku sekarang “Apakah Indonesia mampu bangkit dari ketertinggalannya di kancah yang serba global dengan mengembangkan aliran seni di tubuh pemerintahan??”. Dimana pemerintah yang baru dihadapi 2 masalah kenegaraan yang harus diselesaikan, yaitu krisis financial global dan penurunan tingkat kemiskinan & pengangguran. Apakah dengan jiwa seniman mereka yang menjadi wakil rakyat akan mampu menyelesaikan 2 masalah tersebut?? Gimana menurut anda??

Read More......

Jumat, 30 Januari 2009

about holiday

Tahun 2009 mudah-mudahan akan membawa keberuntungan bagi Indonesia untuk dapat surfive di era yang serba kompetisi. Alangkah baiknya bila kita secara seksama melihat kalender 2009 yang tampak di atas. Di awal 2009 STIE YKPN sedang ada ujian, maka saya bahas ini agak terlambat. biar lebih jelas, buka alamat web berikut terlebih dulu, kemudian bandingkan dengan apa yang saya tulis ini,,.. "http://tutorialgratis.files.wordpress.com/2008/06/kalender-2009.pdf" Banyak yang berwarna merahnya kan?? Ya kan!! Coba deh hitung!! Ada 63 tanggal merah dan 4 tanggal kuning, hal itu berarti ada 63 hari libur (termasuk hari minggu) dan 4 hari cuti bersama. Pernah terpikirkan ngga sih di benak kalian, kalau hari libur kalender Indonesia itu terlalu banyak?? Itu yang baru tercatat di kalender, yang pada aslinya mungkin akan lebih dari angka yang saya sebutkan tadi.. Bagi setiap orang hari libur merupakan hari yang sangat menyenangkan. Saya juga tidak memungkiri akan hal itu. Alangkah senangnya dapat bersantai-santai tanpa harus dipenuhi aktivitas yang biasa dilakukan. Ya boleh lah libur!! Tapi kalau terlalau banyak juga malah ga baik, terlebih lagi bagi pelajar. Setiap habis ujian pasti ada hari liburnya, dan sebelum ujian ada hari tenangnya. Tambah banyak kan hari libur khususnya buat pelajar ?? secara tidak langsung pelajar didik untuk terbiasa dengan banyaknya hari libur yang akan membuat mereka bersantai-santai. Rugi donk!! Harusnya sih gitu, tapi mereka (pengajar maupun yang diajar) seneng-seneng aja buktinya. Pelajar dan pengajar dapat bersantai-santai. Bukankah pengajar sudah digaji bulanan?? Apakah mereka ga malu sudah di bayar untuk mengajar tapi mereka tidak ngajar, malah pergi liburan?? Yang harus disalahkan ya kalendernya itu!! Bagi pegawai negri sipil (PNS), seperti yang saya bilang di atas, mereka dibayar setiap bulan oleh pemerintah. Berapa triliun biaya yang harus pemerintah keluarkan setiap harinya guna membayar biaya pegawai. Untuk lebih jelasnya lihat APBN di tahun 2008. "http://www.anggaran.depkeu.go.id/" Di dalam APBN 2008 angka biaya kepegawaian nya mencapai 573 triliun dalam setahun. Berarti sekitar 1.6 triliun dalam sehari pemerintah harus mengeluarkan biaya pegawai. Bila dikalikan setahun dengan tanggal liburnya 67 hari maka ada 107.2 triliun dana pemerintah terbuang sia-sia. Belum lagi mereka ada libunya khusus, berarti tambah lagi biaya yang dikeluarkan secara cuma-cuma oleh pemerintah. Ngapain mereka di bayar, mereka (PNS) juga tidak memberikan konstribusi pada negara. Uang negara yang mencapai triliunan terbuang sia-sia, mubazir kata orang bijak. Sebenarnya banyak anggaran negara kita yang terbuang sia-sia. Seperti halnya Juga anggaran APBD yang buat ngada-in PILKADA dalam lima tahun sekali, merupakan salah satu pemborosan. Terlebih bagi pilkada tingkat provinsi, pemborosan banget.toh provinsi hanya koordinator dari kabupaten, kenapa harus diadakan pilkada?? Saya belum bisa mendaparkan data yang konkrit, sehingga untuk pemborosan anggaran APBD mungkin akan dibahas lain kali. Sekarang kita lihat dari sisi pengusaha/perusahaan. Hari libur ada juga bagi sebagian perusahaan yang meliburkannya namun ada sebagian yang tetap bekerja. Kita beranggapan aja kalau tanggal merah bagi pegawai swasta mereka libur. Ambil contoh pabrik sepatu NIKE (yang katanya akan bertolak dari Indonesia), setiap harinya misalkan NIKE menghasilkan sepatu sebanyak 3.000 pasang sepatu. Maka dengan hari libur, dalam setahun NIKE kehilangan produksinya sebanyak 201.000 pasang sepatu. Bila dalam rupiah, harga satu pasang sepatu misalkan Rp 200.000,00 maka dalam setahun NIKE kehilangan pendaatannya sebesar 40,2 milyar. Dalam benak ku sempat berfikir, pantesan aja NIKE akan bertolak dari Indonesia!! Mungkin itu juga merupakan salah satu penyebabnya disamping penyebab yang lain. Nah,, sekarang giliran pembaca yang menanggapinya!! Gimana solusinya?? Bagaimana baiknya bagi kemajuan Indonesia!! OK!!

Read More......